Jumat, 21 Agustus 2015

Cara Mengganti Password Wifi

well aku akan memberi sedikit info tentang cara mengganti password wifi spedy telkom

ga bisa di pungkiri ya hampir seluruh masyarakat terutama anak muda tidak bisa lepas dari yang namanya internet.. mereka rela membeli pulsa 50rb untuk kuota internet.. daaaaaan klo di pikir secara ekonomi, apabila dirumah kira ada 4 orang (ayah, ibu, kakak dan adik) 3 diantara 4 tersebut menggunakan hp android, atau aktif dalam sekolah/perkuliahan. otomatis tiap hari perlu koneksi ke internet kan. apalagi klo ada yang doyan download.. hinggah ber giga-giga byte.. wow bisa habis berapa ratus ribu untuk beli kuota. naaaah ! dari situ hukum ekonomi di lakukan, lebih baik masang wifi sendiri di rumah.. klo 1 orang 50rb belum lagi modem.. bayangin 3orang +2 laptop.. apa ga habis 250.. 
pasang aja wifi rumah tangga.. habisnya mungkin max 100rb (fakta dr ayah sih)

terkadang kita memberi tahukan passwrd wifi kita ke orang dan orang tersebut terus-terusan memakai wifi kita. daaaaaan akhirnya lemot de wifi kita.. 


cara mengganti wifi


  1. kita lihat dulu nomer TP wifi kita.. (bisa lihat di bawah wifi) nomer serinya 192.168.1.1 (di bawah tulisan fault settings)



2.  buka internet terlebih dahulu. terus masukan kode (nomer seri).. disarankan menggunakan google chrome yaa agar koneksi lancar jaya. 




3. akan muncul gambar seperti di bawah ini.. kalau wifi sebelumnya tidak pernah di ganti -ganti masukan username dan password nya dengan kata admin




4.  setelah itu muncul seperti di bawah ini. pilih interface setup, lalu klik wireless
 SSID untuk username wifi yang kalian inginkan
 Pre-Shared Key untuk mengganti password wifi kalian
 setelah selesei roll kebawah pilih save. daaaaaan password wifi kalian telah berganti :D



oke teman-teman.. sampai disini yaaa.. semoga bisa membantu permasalahan kalian..
oh yaa. ada baiknya password wifi sebulan sekali passwordnya di ganti, apabila kalian sering nge sharae password kalian ke teman/ tetangga kalian :D


semoga bermanfaat ^,^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar